Entri Populer

Rabu, 13 Agustus 2014

SEHAT DENGAN MENGKONSUMSI TEH


Apa sobat suka minuman teh? Jika iya, maka ada kabar baik untuk sobat semuanya. Teh merupakan minuman yang lazim ditemui. Terkadang diminum saat makan, sebagai selingan, maupun untuk menjamu tamu. Cara penyajiannya juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Ada yang dingin, ada yang disajikan panas, ada juga yang kemudian ditambah gula, bahkan sekarang sedang marak yang namanya teh susu.
Tahukah kita bahwa teh memiliki manfaat? Manfaat dan khasiat teh untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Sobat mau tahu beberapa khasiat teh? Yuki kali ini ingin membagi beberapa manfaat yang bisa sobat dapatkan dari teh.


Manfaat Teh untuk kesehatan:
•    Mencegah kanker.
Zat polyphenol yang terdapat dalam teh hijau berfungsi sebagai antioksidan alami sehingga mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
•    Mencegah terjadinya stroke.
Tekanan darah tinggi dan kolesterol dipercaya sebagai sebab seseorang rentan terkena stroke. Zat polyphenol dalam teh hijau dapat membuat tekanan darah menjadi lebih stabil dan menghilangkan kolesterol dalam darah sehingga resiko stroke berkurang.
•    Menjaga otak dari radikal bebas.
Antioksidan dalam teh hijau juga dapat menjaga organ dari radikal bebas, terutama organ otak. Dengan bebasnya otak dari radikal bebas, daya ingat serta tingkat kognitif seseorang akan lebih mampu berkembang.

Manfaat Teh untuk kecantikan:
•    Menyegarkan mata.
Minum teh dapat membuat mata lebih melek karena kandungan kafeinnya. Selain itu, ampas teh juga dapat digunakan untuk perawatan mata. Caranya, letakkan ampas teh di atas pelupuk mata, tunggu beberapa menit kemudian bersihkan.
•    Mengurangi jerawat.
Ingin wajah cerah dan bebas jerawat adalah dambaan setiap orang. Teh hijau juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat serta mencerahkan wajah karena antioksidan alami dan vitamin yang dimilikinya.
•    Mencegah kerontokan rambut.
Rambut rontok biasanya terjadi karena akar rambut yang tidak cukup kuat. Ambillah ampas teh secukupnya dan gunakan sebagai shampo, kemudian bilas dengan air bersih yang bebas kaporit.


    Manfaat teh lainnya:
•    Membersihkan noda membandel.
Ternyata ampas teh juga dapat digunakan untuk membersihkan noda membandel di cermin maupun toilet. Selain sebagai pengganti bahan kimia, penggunaan ampas teh juga dinilai lebih ramah lingkungan.
•    Penyerap bau di lemari es.
Taruh ampas teh dalam lemari es maka sayuran dan lauk di lemari es bebas bau tak sedap. Jangan lupa mengganti ampas tehnya sesekali.

Sobat, itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan teh. Teh ternyata sangat bermanfaat bagi kita baik dengan cara dikonsumsi maupun dimanfaatkan ampasnya. Tentunya dalam menjaga kesehatan lebih baik dengan cara yang alami, murah dan juga praktis. Salam sehat Yuki ^__^

Sumber: http://yukiwaterfilter.com/in/artikel-236-tea-for-health.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar